Jelang Ramadhan, Pengunjung Pasar Tradisional mulai meningkat

Coverbothside.com, Medan: Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah pengunjung di 53 pasar tradisional di Medan mulai meningkat. pengunjung berdatangan dari berbagai daerah untuk membeli kebutuhan persiapan bulan ramadhan. seperti sembako dan perlengkapan ibadah.

Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengaku peningkatan pengunjung sudah mulai terlihat sejak sepekan terakhir. diperkirakannya peningkatan pengunjung mencapai 20% jika dibandingkan hari biasanya.

” Pengunjung sudah mulai meningkat sejak sepekan terakhir, sehingga kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar pedagang dan pembeli merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli baik menjelang ramadhan maupun saat di bulan ramadhan” papar Rusdi kepada Coverbothside.com pada Kamis, (10/5/2018).

Rusdi juga menjelaskan persiapan yang dilakukan seperti melakukan penataan pedagang, dan khusus pedagang musiman , pihaknya juga sudah menyiapkan space atau tempat agar pedagang musiman tidak berserakan. Sedangkan untuk keamanan, seluruh personil PD Pasar dan Tim pengaman juga sudah disiapkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

” Jauh-jauh hari kita sudah melakukan persiapan sambut bulan suci, dan bahkan Walikota Medan, Tengku Dzulmi Eldin bersama TIM TPID sudah melakukan sidak melihat kesiapan pasar dan juga harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang dikelola PD Pasar” ungkapnya.

sementara itu, ia berharap agar para pembeli berbelanja pada tempatnya dan ia berharap konsumen agar parkir pada tempatnya untuk menghindari terjadinya kemacetan. ( Mahbubah Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *