Manfaatkan Libur Nasional Berlatih Keterampilan Ber-Marching Band

Coverbothside.com, Medan: Puluhan angota unit kegiatan mahasiswa marching band Widya Suara Bahana Universitas Negeri Medan memanfaatkan liburan  nasional Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada Kamis, (10/5/2018)  dengan berlatih bermarching band seperti latihan terompet, tuba, collor guard, senar, vibrafone, marimbas dan cellofone.

menurut Agung  yang merupakan salah seorang pelatih marching band, latihan marching band yang dilakukan mereka ini selain memanfaatkan liburan, latihan tersebut juga untuk mematangkan kemampuan mereka memainkan alat guna menuju kompetisi marching band yang akan berlangsung Minggu (13/5/2018) di Kota Binjai. Kompetisi yang akan diikuti ratusan marching band se-Sumatera Utara itu akan memperebutkan piala Walikota Binjai dalam rangka Hut Kota Binjai.

“kita sengaja latihan hari ini berhubung hari libur. berharap latihan dapat terlaksana dengan lancar dan personil bisa hadir semuanya” ungkapnya.

Agung menjelaskan, adapun mata lomba yang akan diikuti mereka ada 3 mata lomba dari 4 mata lomba yang dikompetisikan. mata lomba yang diikuti meliputi konser, kirab dan color guard contes dengan melibatkan 60 lebih personil. Agung juga menjelaskan untuk menghadapi kompetisi ini pihaknya beserta personil sudah melakukan berbagai persiapan termasuk melakukan latihan rutin pada sepekan terakhir. meskipun persiapan terbilang singkat namun diharapkannya mereka dapat keluar menjadi juara umum dalam kompetisi di kota Binjai tersebut.

“untuk mencuri perhatian para juri kita akan memadukan sejumlah lagu yang diaransemen menarik sehingga menimbulkan suasana yang berbeda dibandingkan lagu yang biasanya didengar, kita juga mengusung konsep kontemporer” ungkapnya Agung.

sementara itu, pantauan coverbothside.com di arena latihan mereka di lapangan bola Unimed tersebut sangat antusias dan irama musik yang keluar dari beragam alat musik tersebut sangat indah. (Mahbubah Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *