PSI Sumut Digandrungi Kaum Muda

Coverbothside.com, Medan: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumut resmi membuka penda,ftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sejak Maret 2018. Bacaleg yang mendaftar didominasi dari kalangan kaum muda.

Tingginya animo kaum muda ini terlihat pada Sabtu (12/5/2018), saat Sekretaris DPW PSI Delia Ulfa menerima berkas dukungan dilampiri KTP dari Bacaleg Waliyono, salah seorang Bacaleg Tingkat I Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Deliserdang di kantor DPW PSI Sumut, Jalan Karya Kasih A 2 Komplek Grand Sweet Medan Johor.

“Batas waktu penyerahan bukti dukungan untuk Bacaleg Sumut pada Senin (14/5/2018), berupa fomulir pernyataan, fotocopy KTP lengkap tandatangan pendukung. Sementara untuk Bacaleg Tingkat II (Medan) pada 20 Mei 2018,” ujar Delia.

Delia juga mengatakan, Bacaleg yang mengikuti seleksi hampir sebagian besar dari kaum muda yang energik. “Ini sesuai dengan semangat PSI yang mengusung aspirasi kaum muda yang anti korupsi dan anti intoleransi,” sebut Delia.

Sementara, Waliyono, Bacaleg Sumut menyebutkan, PSI menjadi wadah kaum muda untuk perubahan yang lebih baik. “Saatnya kaum muda maju, saling dukung membawa manfaat bagi masyarakat luas. PSI membuka peluang kaum muda mengabdi,” ujar Waliyono seraya menambahkan, memilih perahu PSI karena partai baru yang menawarkan tanpa mahar.

Pria berusia 37 tahun ini memilih Dapil III Sumut yang meliputi Kabupaten Deliserdang mengaku ingin mengabdikan diri untuk masyarakat. “Saya lahir di Kecamatan Galang, asli putra daerah Deliserdang, ingin mencoba berbuat sesuatu hal positif untuk kampung halaman sendiri,” ucap ayah dua anak berprofesi jurnalis dan beberapa lembaga organisasi di Sumatera Utara ini sembari berharap, doa dan dukungan dari keluarga, teman maupun masyarakat Deliserdang.

Selain Bacaleg Waliyono, juga terlihat Haslan Madli Tambunan (33), yang merupakan Bacaleg PSI Tingkat II Dapil 3 Kota Medan.

Menurutnya, hadirnya PSI membuka ruang bagi kaum muda untuk dapat berkontribusi membangun daerah. “Kami mendaftar ke PSI tanpa mahar. Makanya saya memilih PSI,” jelas Haslan yang berprofesi jurnalis. (Mahbubah Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *