Pasar Murah Diresmikan di 151 Titik Di Medan

Coverbothside.com, Medan:Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali menggelar Pasar Murah untuk mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) di bulan ramdhan dan hari raya Idul Fitri. Pembukaan dilakukan langsung oleh Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin di Lapangan Sejati Pangkalan Manshur Medan, Senin (14/5/2018).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis menjelaskan tidak berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, Pasar Murah tahun ini juga digelar selama 30 hari. Pasar murah dilaksanakan 151 titik di 21 kecamatan di kota Medan.

“Tahun ini kita beri lebih banyak kuota beras dan gula. Lantaran tahun lalu, kuota yang kita sediakan tidak mencukupi.  Sekarang kita sediakan sesuai permintaan masyarakat,” ujarnya usai pembukaan Pasar Murah, Senin (14/5/2018).

Tahun ini, katanya, disediakan 10 ribu ton beras dan 5 ribu ton gula. Untuk sembako yang ditawarkan di Pasar Murah, dijual dengan harga lebih murah sekitar 20% hingga 30% dari harga di pasaran.

“Seperti beras, jika beras premium dipasarkan dengan harga Rp11.500 per kilogram di pasaran, di Pasar Murah kita jual sekitar Rp8.000 an,” jelas dia.

Untuk mengantisipasi agar sembako yang dijual di Pasar Murah tepat sasaran, Armansyah mengaku akan menjalankan instruksi Wali Kota Medan dan meminta Lurah dan Camat memantau dan melihat langsung pelaksanaan Pasar Murah, tidak ada pembelian borongan, semuanya dijatah.

“Silahkan membeli di pasar murah, tapi jangan memborong, sehingga masyarakat lain bisa membeli juga,” Himbau Armansyah. (Mahbubah Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *