Pasca Bom Surabaya, Plaza Medan Fair Perketat Pengamanan

Coverbothside.com, Medan:
Memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung pasca teror Surabaya, manajemen Plaza Medan Fair (PMF) meningkatkan pengamanan. Setiap pengunjung yang masuk akan diperiksa dengan metal detektor yang disediakan pada 4 pintu masuk yang tersedia.

Mobile Site Commander PT Cakra Satya Internusa (CSI), M Fahriansyah mengatakan sebagai biro keamanan Plaza Medan Fair pasca teror bom tindakan mengantisipasi terus dilakukan sejak Minggu (13/5/2018). Kepada pengunjung dilakukan pemeriksaan tas, dan melakukan antisipasi kepada orang- irang yang mencurigakan. “Dilakukan juga pemeriksaan kendaraan,” ujarnya, Selasa (15/5/2018).

pengamanan yang dilakukan sebanyak 50 titik diantaranya pengamanan di sky cross, pintu masuk kenderaan, dan pintu masuk pengunjung.

Menurut Fahriansyah, selain melakukan peningkatan pengamanan, dilakukan penambahan ekstra personil. Bahkan, dilengkapi juga dengan personil tidak berseragam. “Dalam tim juga ada polisi aktif yang membantu,” papar dia.

Seorang pengunjung Plaza Medan Fair, lia (33), mengungkapkan dirinya tidak keberatan dengan metode pengamanan yang dilakukan Plaza Medan Fair. Lantaran dengan kondisi saat ini, masyarakat takut ke tempat – tempat keramaian, termasuk ke Mall. “Kita jadi lebih merasa aman,” pungkasnya. (Mahbubah Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *