Pembangunan New Wings RSUD dr Pirngadi Ditargetkan Tahun Ini Dimulai

Coverbothside.com, MEDAN: Pembangunan New Wings Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan  ditargetkan akan dimulai tahun ini. Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama melalui Kassubag Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Peranginangin pada Senin (16/7/2018) diruangannya.

“Kita sudah melalui tahapan Final Bisnis Case (FBC) maka selanjutnya akan dilakukan tender dan penandatanganan kontrak di pusat, hanya saja yang melaksanakan atau leading sectornya  itu adalah Bapedda Kota Medan,”papar Edison.

Edison memaparkan, rencana pembangunan New Wings dan Existing memang sudah direncanakan oleh Pemko Medan sejak 1 tahun  yang lalu. sejauh ini pihaknya  sudah menyiapkan Sumber daya Manusia seperti Dokter, Perawat dan petugas kesehatan lainnya yang akan bertugas di gedung baru itu nantinya.

penyiapan SDM sudah dilaksanakan melalui program unggulan beberapa waktu lalu. melalui program.unggulan yang bertemakan Cancer itu dinyatakan awal penyiapan sdm.

“Jauh jauh hari Direktur sudah menyiapkan sdm  yang dimulai pada program unggulan. dimana acara tersebut yang bertemakan cancer, sudah pasti fbcnya menuju kesana, “Ungkapnya lagi.

Direncanakan rumah sakit dr Pirngadi akan dibangun secara menyeluruh, dibangun 7 lantai, dengan basemen  2 lantai dan existingnya diperbaiki.

” kalau yang new wing itu rencananya diperuntukkan bagi pasien umum dan pasien kelas vip dan super vip, akan tetapi sesuai pembahasan sebelumnya  jika ada pasien BPJS hendak berobat disana maka akan dilakukan iur biaya.  maksudnya pasien pindah kelas dan akan  ada penyesuaian harga,” urainya.

berdasarkan informasi, rencananya bulan Agustus atau bulan Oktober 2018 akan dilakukan lelang di Jakarta, sehingga jika sudah ada pemenangnya pembangunan akan segera dimulai tahun ini. karena keinginan terbesar dari Pemko Medan pembangunan segera dilaksanakan.

Sementara itu, sebelumnya diketahui pembanguna  Proyek KPBU RS Pirngadi ini merupakan salah satu program kerja dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2016-2021. (Mahbubah Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *