Tanjungbalai United Lolos Ke 16 Besar Liga 3 Sumut

Coverbothside.com, Tanjungbalai : Tanjungbalai United memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga 3 Zona Sumatera Utara, usai keluar sebagai runner up Grup B pada putaran pertama babak 28 besar Sumatera Utara Wilayah I.

Torehan positif tim yang berjuluk Mutiara Selat Melaka menghasilkan 4 poin hasil satu kali menang dan satu kali seri. Kepastian lolosnya tim asuhan Taufik Ariyadi Silaen itu setelah berhasil membantai lawannya PS. Taruna Satria Tebing Tinggi dengan skor telak 8 – 0, Kamis (12/7) Sore.

Alhasil dengan kemenangan ini, Tab United menduduki posisi runner up grup B dan berhak mendampingi PSDS sebagai juara grup maju keputaran kedua babak 16 besar, setelah dihari yang sama, tim PSDS Deli Serdang juga meraih hasil sempurna saat menjinakkan PS Patriot Disporasu Medan, 6-0.

Ketua ASKOT PSSI Tanjungbalai, Tomi Sutara yang ikut menonton pertandingan itu mengaku bangga dengan kemenangan Tab United. Ia berharap, tidak hanya lolos 16 saja tapi bisa lolos dibabak 8 besar bahkan hingga semi final dan final.

“Semoga tahun ini sangat luar biasa, kita tak mau puji-pujian luar biasa, capek kita, nanti ujung-ujungnya realita itu tak sesuai ekspektasi kita. Kita ingin mereka termotivasi lagi dan membuktikan Sepakbola Pesisir mulai bangkit,” kata pria bermarga Sitorus ini kepada RRI, Jumat (13/07) Malam.

Tomi mengaku akan memberikan hadiah apresiasi kepada para pemain Tab United jika mampu lolos sampai 8 besar.

“Kalau lolos 8 besar kita kasi, kalau tak lolos pun kita kasi, tapi abislah bonus. Makanya lolos terus, biar bonus itu, awet dia,” tuturnya dengan senyum.

Sementara itu CEO Tab United, H Ahmad Fadli mengaku puas. Ia menambahkan, semua tim yang lolos ke babak 16 besar Sumut pasti menargetkan lolos ke babak 8 besar. Semua tim diprediksi bakal mengeluarkan permainan terbaiknya di babak 16 besar tersebut.

“Alhamdulillah kami sudah memastikan lolos ke babak berikutnya. Semua pemain sudah tampil dan bermain dengan baik, meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki menghadapi babak berikutnya, Target kita sebenarnya dari awal bisa lolos 8 besar. Karena tahun 2017 lalu kita mentok di 12 besar. Namun managemen tetap pada target berjalan. Kita lakukan ini secara bertahap. Tapi untuk sementara ini target awal telah tercapai lolos dari penyisihan grup, mengulang pencapaian perdana tim ini tahun lalu” ujar Fadli.

Wilayah I yang diisi 11 tim di­bagi tiga grup. Tanjungbalai United yang berada di Pool B, bersama PS­DS, (Tuan Rumah) PS Taruna Satria Tebing­tinggi, PS Patriot Dispo­rasu Medan.

Selama Putaran Pertama Babak 28 besar Liga 3 zona Sumatera Utara, perjalanan Tanjungbalai United harus diawali dengan kekalahan di laga perdana saat bersua dengan juara Liga 3 Sumut tahun lalu PSDS Deli Serdang.

Tim besutan Ansyari Lubis yang bertindak sebagai tuan rumah meraih 3 poin dari Tab United dengan skor 2-0. Setelahnya Faisal Azzuri cs ditahan imbang PS Patriot Disporasu 1-1 dan dilaga terakhir berpesta gol saat bersua PS Taruna Satria Tebingtinggi 8-0.

Sejak memulai kick off 9 Juli lalu Liga 3 Zona Sumut menggunakan format setengah kompetisi yang diikuti 28 klub, yang dibagi 8 pool dalam tiga wilayah. Semuanya akan bertarung pada putaran pertama yang terbagi dalam lima zona.

Di babak 16 besar perjuangan Faisal Azzuri cs akan menunggu hasil Drawing yang digelar Komite Kompetisi Asprov PSSI Sumut yang rencananya akan berlangsung Minggu (15/7) waktu setempat. Babak 16 besar akan dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 21 Juli 2018. Sama halnya dengan putaran pertama lalu, pertandingan kompetisi divisi tiga tingkat provinsi ini akan tetap digelar di empat stadion berbeda pekan depan.

“Untuk tahap selanjutnya akan dilakukan technical meeting. Saya rasa di grup nanti bakal habis-habisan kitanya. Karena punya kans sama. Makanya kami berharap kita lolos 8 besar ini, agar nampaklah peningkatan tim ini,” pungkas Fadli. (Nisfu Fitri Sirait).

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara Wilayah 1 Grup B Zona 3 Putaran Pertama Babak 28 Besar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kab Deli Serdang :

PSDS Vs Tanjungbalai United : 2-0
PS Taruna Satria Tebingtinggi Vs PS Patriot Disporasu Medan : 2-1

Tanjungbalai United Vs PS Patriot Disporasu Medan : 1-1
PS Taruna Satria Tebingtinggi Vs PSDS : 0-3

PS Taruna Satria Tebingtinggi vs Tanjungbalai United : 0-8
PS Patriot Disporasu Medan Vs PSDS : 0-6. (nisfu sirait)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *