Hari Kesadaran Nasional Di Tanjungbalai, Ismail Himbau ASN Jaga Nilai Keluhuran

Coverbothside.com,Tanjungbalai : Momen Hari Kesadaran Nasional, Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai untuk senantiasa dapat merespon cepat terhadap harapan-harapan yang berkembang dimasyarakat.

Menurut Ismail, Paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik dalam upaya mencapai tujuan bangsa untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.

“Dalam melayani masyarakat, fenomena yang berkembang saat ini pada umumnya, yakni tuntutan masyarakat terhadap sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari bersifat arogansi dan ingin menang sendiri,” tegas Wakil Walikota dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17 yang upacara kali ini di laksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tanjungbalai Jalan Sudirman, Rabu (17/1/2018).

Dengan sikap demikian, Ismail menuturkan, akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah, sehingga pada akhirnya keharmonisan dan persatuan menjadi kekuatan negeri.

Dalam amanat ia juga mengingatkan, melalui momen hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

“Melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik, merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu saya menghimbau menanamkan kembali nilai keluhuran. Upacara ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan maksimal. Hal ini Sesuai dengan makna dan implementasi dari pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang kita laksanakan hari ini,” imbaunya.

Terakhir Ismail juga mengapresiasi seluruh pihak unsur pemerintahan di Tanjungbalai yang telah mensukseskan PILGUBSU beberapa waktu lalu.

“Riak riak kecil dari perbedaan pandangan politik, memang ada, namun tidak mempengaruhi keamanan dan ketentraman di kota tanjungbalai, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada KPU, Panitia Kecamatan, Polsek, Koramil dan seluruh Kepling atas usaha yang dilakukan dalam menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing,” tutupnya. ( Nisfu Fitri Sirait ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *