Daftarkan 70 Caleg DPRD Tingkat I PSI Sumut Optimis Rebut Kursi

Coverbothside.com, Medan: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara mendaftarkan 70 calon anggota legislatif (Caleg), Selasa (17/7) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan dengan optimis bisa rebut kursi di gedung parlemen.

“Secara optimis PSI Sumut akan merebut kursi gedung parlemen dengan target sebanyak mungkin untuk suara masyarakat yang ada di Sumatera Utara ini” ungkap Ketua DPW PSI Sumut Fuad Ginting saat didampingi Sekjen Delia Ulfa.

Fuad juga mengatakan, Caleg yang diikutkan ini tentunya telah kita lakukan secara seleksi sebelumnya dan hampir sebagian besar dari kaum muda yang energik.

“Ini sesuai semangat PSI yang mengusung aspirasi kaum muda yang anti korupsi dan anti intoleransi” sebut Fuad.

Bukan hanya itu aja, nomor caleg tidak ditetapkan oleh partai, tetapi dengan cara diundi. Maka keberuntungan nomor tidak menentukan langsung untuk seseorang caleg maju ke parlemen. Perolehan suara terbanyak juga jadi penentu

“Pencabutan nomor undi untuk nomor caleg, merupakan bentuk transparansi PSI sebagai langkah awal melakukan perubahan di Indonesia. Pengurus, kader atau simpatisan, maupun simpatisan memiliki peluang yang sama untuk duduk di parlemen” tambahnya lagi.

Sementara itu, Caleg DPRD Tingkat 1 Dapil 3 Kab. Deli Serdang, dengan nomor urut 5, Waliyono siap menyerap berbagai aspirasi sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tujuan utama sosialisasi, tidak hanya mengenalkan PSI kepada masyarakat luas, namun juga menggali keluhan masyarakat yang nantinya menjadi dasar pertimbangan dalam menelurkan kebijakan pro rakyat,” sebut Waliyono.

Dalam kesempatan ini juga, Caleg yang ikut mendampingi Ketua dan Sekretaris DPW PSI Sumut ke KPU, Samuel Joel Simanjuntak, Robert Susanto, Johan dari Dapil Sumut 1, Herlina sarumaha dari Dapil Sumut 2, Waliyono, Harapan Penjaitan, Johsua Sihombing dari Dapil Sumut 3 dan Yori Tri Setia Andromeda Barus Dapil Sumut 11, Luciana Dapil Sumut 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *